Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mengganti dan Mengedit Thema/Template pada blogspot – Jika kamu adalah seorang pemula didunia blog tentu akan kesulitan dalam hal Mengganti thema/template baru. mengapa perlu Mengganti thema/template? , alasan nya agar tampilan blog anda menarik, tentu jika thema blog anda menarik maka pengunjung blog andapun betah membaca artikel yang anda sajikan. namun pada kesempatan ini saya akan membagikan cara  menganti template bawaan yang disediakan oleh blogger, tentu template yang disediakan oleh blogger cukup untuk tahapan belajar anda, atau jika anda telah memahami Mengedit dan mengganti template bawaanblogger anda bisa juga membaca Cara Mengganti Template Blogger yang Kren dan Responsiv. Baik untuk memulai cara mengganti Thema/template tentunya anda telah membaca Cara membuat blogspot dengan cepatUntuk mempersingkat waktu mari kita mulai.
Menganti Template

Cara mengedit Thema/Template blog pada blogger tentu bukan perkara yang sulit, anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda, langkah awal tentunya anda telah masuk pada blogger kesayangan anda. sebelum mengganti thema/template blog anda saran saya pilih lah template yang ramah dan kombinasi warna yang nyaman untuk dilihat. 
   1. Masuk Ke “blogger.com”
   2. Selanjut Masuk kemenu Thema perhatikan gambar dibawah ini
   3. Setelah masuk pada tahapan ini, anda tinggal memilih thema yang anda sukai, 
Maka anda disuguhkan beberapa pilihan template sederhana, adapun beberapa varian template yang akan direkomendasikan adalah 
      – Template Contempo
        Tema ini tergolong sangat menarik dan reponsiv warna yang ramah membuat blog ini terlihat              elegan dan blog ini telah banyak digunkan oleh blogger. anda dengan bebas mengedit header              dan template ini full photo, membuat blog ini smakin menarik
     – Tempalte Soho
       Template ini sangat minimalis dan warna yang hangat memungkinkan pembaca akan lebih                   betah, template ini mengedepankan foto dari setiap postingan serta cuplikan yang sangat                     menarik membuat template ini sangat Elegan.
    – Template Emporio
       Template yang satu ini juga tidak kalah menarik, template ini tertata dengan rapi, template ini             sangat cocok untuk template tentang dokumentasi atau tutorial
    – Template Notable
       Template ini sangat simpel dan template ini tidak jauh berbeda dengan template blog pada                   umumnya.tetapi template ini tetap terliihat sangat elegan.
   – Tampilan Sederhan
      Sesuai dengan namanya template ini cukup sederhanda, dan terkesan sangat jadul. karena                   template ini tergolong template blogger yang lama.
  
– Tampilan Dinamis
    Template Dinamis adalah tampilan yang sangat sederhanda dan template ini didesain layaknya            Newspaper
untuk mengganti template blognya anda tinggal pilih yang mana menurut anda cocok untuk blog baru anda. dan langkah terahir adalah “klik terapkan” dan secara otomatis template blog anda sudah terganti. untuk lebuh jelas perhatikan bamdibah ini .
dan tahapan terahir adalah melihat tampilan baru blog anda, perhatikan gmabar dibawah ini.
demikian sedikit tutoril cara mengganti template blog pada blogger, semoga artikel ini bermanfaat. dan jika anda pertanyaan terkait artikel ini silakan bertanyaan kolom komentar.

Author: Jacob Washington